Hebatnya NU: Cara Shalat Muhammadiyah Pun Disambut Hangat

Alhamdulillaah… Tadi saat berkunjung ke situs resmi Nahdlatul Ulama (NU), aku jumpai sebuah fakta yang sangat menarik: Ternyata, sebuah buku karya seorang dosen Universitas Muhammadiyah mengenai cara shalat diterima keberadaannya di situs resmi NU ini. Bahkan, boleh dibilang bahwa keberadaannya disambut hangat. Sebab, apresiasi terhadap buku tersebut muncul di rubrik resensi buku. Gambar kover bukunya pun tertayang di sidebar setiap halaman. Bagiku, apresiasi dan toleransi seperti itu luar biasa dan patut diteladani oleh kelompok-kelompok Islam lainnya.

resensi-buku-shalat-di-situs-resmi-nu-595x444

10 thoughts on “Hebatnya NU: Cara Shalat Muhammadiyah Pun Disambut Hangat

  1. { Bagiku, apresiasi dan toleransi seperti itu luar biasa dan patut diteladani oleh ” kelompok-kelompok Islam lainnya” }

    “www.nu.co.id” itu benar, kenapa islam harus dibeda-bedakan jika itu sesuatu yg baik dan benar ?

    Wassalam………..
    Anita.

  2. Memangnya ada ajaran shalat itu yang berasal dari NU atau Muhammadiyah? Setahu saya pengajaran shalat itu hanya datang dari Rasulullah SAW. Sehingga mustinya tidak ada pertentangan antara shalat NU dan Muhammadiyah. ‘Ajib lah… .

  3. assalam..
    ya sgt stju, ajaran sholat itu bdsarkan pd bgmn cr shlt Rasulullah swt, sebaikny tdk prlu ditmbah atau dikurangi dlm plksanaan. kbykan muslim qt melebih2kn n b`anggap itu lbh afdol pdhl tdk ada cnth Rasul&ALLAH SWT pun tdk suka yg b`lbhan..

  4. Hebatnya NU atau Hebatnya muhammadiyah….. atau yang kasih judul yang membesar2kan… biasa aja bagi siapa yang mau cari kebenaran…

    • anak saya membaca Allahumma baid baini disalahkan terus dan dihukum, pada lomba salat sekecamatan yang membaca Allahumma baid baini langsung dibatalkan dan gugur, pada waktu lomba antar TPQ se kecamatan dan yang jadi ketuanya saya, akhirnya diboikot dan yang ikut hanya sedikti.. Dimana toleransinya ?

      • Abi…..itulah makna toleransi yang masih disandarkan pada kata mayoritas pengikut padahal ngakunya bertoleransi tapi masih pemaksaan madzab/ tenang saja yang masuk surga itu bukan nu atau muhammadiyah tapi orang islam yang hanya mengikuti tuntunan rasulullah dari alquran dan hadis paling shohih, anak bpk yang digugurkan ikut lomba itu hanya kepentingan duniawi yang penting istiqamah tidak jengkel ketika mengingatnya karena itu penyakit hati. Syukron

  5. Ku ga tau mn nu mn muhammadiyah, menrutku islam ya islam, ga pake tambahan lain. Mn yg di ajarkan nabi dan sesuai dg al quran ya yg itulah yg dikerjakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s