Petunjuk aneh bin ajaib itu dari Tuhankah?

saya ingin berbagi cerita dengan bapak tentang pengalaman yang pernah saya alami sekitar setahun yang lalu, sampai sekarang. saya ingin sekali bapak dapat sedikit membantu saya, paling tidak membantu meyakinkan saya,jika apa yang saya alami ini memang merupakan anugrah [petunjuk] dari Tuhan, karena saya sendiri sebenarnya jadi bingung dengan apa yang saya alami ini pak.. awalnya, saya dulu suka sekali puasa senin kemis, memang awalnya niat saya supaya Allah SWT segera mempertemukan saya dengan jodoh saya. saya mulai sering shalat tahajud dan sempat shalat istikharah, saya memohon sama Allah untuk sekedar memberi petunjuk siapa jodoh saya kelak, baik itu orang baru ataupun orang2 dari masa lalu saya, saya pasrah.selang beberapa hari, tepatnya istiqaroh yang ke 2, saya bermimpi bertemu dengan seseorang yang jelas sekali wajahnya, dan saya kenal dia.

sebenarnya agak sulit untuk saya ceritakan pengalaman saya ini,saya juga sempat menyembunyikan dan merahasiakan ini semua bahkan dengan orang tua dan orang2 terdekat saya, saya bisa bayangkan apa reaksi mereka jika mereka tau.sebenarnya orang yang ada di mimpi saya itu, adalah seseorang yang tidak saya sangka2, dan memang tidak mungkin untuk saya percaya, kalau itu mungkin memang petunjuk dari-Nya.

awalnya saya sama sekali tidak menggubris mimpi saya itu, saya teruskan shalat tahajut saya, saya semakin ingin mendekatkan diri pada-Nya, tapi apa yang saya dapat, petunjuk itu semakin jelas, orang itu semakin sering datang dalam mimpi saya, dan disetiap mimipi saya itu keadaanya seperti nyata sekali, bahkan sampai saat saya bangunpun saya masih bisa merasakannya.

dia artis pak, dan asal bapak tau, SAYA BUKAN FANSNYA…!!, karena saya memang tipe orang yang paling tidak suka mengidolakan artis seperti yang lainnya, mereka begitu mengidolakan artisnya, sampai2 mereka rela melakukan apasaja untuk sekedar menarik perhatian sang artis, padahal paling2 sang artis cuma mentok2nya melemparkan senyum kecut dengan mereka, itupun kalau dilihat..???!!!makanya saya bilang ini benar2 tidak masuk akal saya, saya jarang mengikuti cerita2nya di TV, bahkan awalnya waktu saya bermimipi dia, saya belum tau persis kalau dia artis, semakin kesini kebetulan pamornya di TV semakin menjulang, otomatis dia sering muncul di TV, dan banyak sekali sinetron yang dia bintangi, saya baru tau kalau dia artis.

saya semakin meragukan petunjuk itu, sampai akhirnya saya beranikan diri minta sama Allah, agar memberikan petunjuk yang lebih nyata ( maksudnya, bisa saya lihat di dunia nyata), mungkin ini dosa besar, tapi saya hanya ingin yakin tentang kebenaran petunjuk yang saya dapatkan, dan saya ingin kebenaran, dan keyakinan itu memang datang insyaallah memang dari-Nya.pernah saya minta, ketika saya bertanya pada-NYa, saya ingin jika memang jawabanya “iya”, tolong jawab dengan kilatan petirMu.waktu itu saya tanya,”apakah memang benar dia jodoh saya ya…Allah..???PETIR LANGSUNG TERLIHAT….!!!!, dan memang petir itu tidak diikuti dengan suara.(hanya cahaya)saya belum cukup puas, dan saya bertanya lagi,”ya….Allah…. jika memang semua petunjukmu itu benar, haruskah saya meyakini dan mempercayainya..yakinkan aku ya..Allah…”SEKALI LAGI…PETIR ITU DATANG LAGI…!!!, bahkan sebelum saya selesai mengucapkan kata2 yang terakhir, dan frekwensinya lebih lama.

tidak hanya berhenti di situ pak, buanyaaaaakkkkk…. sekali petunjuk yang jelas yang saya dapatkan,dan saya dapatkan jawaban “ya”-Nya lagi lewat warna baju yang dia pakai saat dia ber-acting di sinetronya, sama persis seperti yang saya minta.saya bisa tau sebelum kejadian yang terjadi di dunia nyata semua tentang dia, misalnya sebelum satu peristiwa yang akhirnya muncul di infotainmet, hari sebelumnya pasti saya mimpi bertemu dengannya dan membahas tentang masalah itu dengannya, dan besoknya, kejadian yang diberitakan sama persis seperti yang saya alami di dalam mimpi.dan banyak lagi hal2 kecil yang berhubungan dengan dia, saya bisa tau…ini semua sempat membuat saya hampir gila pak.

ada satu lagi petunjuk yang bikin saya benar2 gila dengan ini semua,saya pernah benar2 lancang dan berdosa, saya maminta satu petunjuk yang benar2 nantinya bisa jadi bukti dan tidak bisa hilang, saya minta Allah tuliskan inisial namanya di ibujari tangan kanan saya. dan Allah BENAR2 MENGABULKANNYA…!!, inisial itu ada keesokan harinya begitu saya bangun tidur.saya shoookkkk…berat melihat inisial itu.saat itu juga saya langsung sujud… minta ampun dengan keraguan saya selama ini, tapi dilain pihak saya juga tidak bisa yakin 100% karna memang itu begitu sulit untuk diusahakan bahkan dibayangkan sekalipun.tapi memang saya yakin tak ada yang tak mungkin jika memang Dia sudah menghendakinya.

saya bingung harus bagaimana menyikapi semua yang saya alami ini, saya ingin memberitaunya, tapi, saya tidak mau dianggap hanya sekedar fansnya yang tergila2 padanya dan mengarang2 cerita supaya dia iba dengan saya. enggak pak saya tidak mau…!!pernah sya coba beranikan diri tulis surat, kebetulan saya tau alamat e-mailnya kakaknya yang memang kebetulan merangkap managernya. dia sempat memberi respon, hanya lewat mengundang saya masuk dalam alamat online-nya, tapi selebihnya tidak ada. saya memutuskan untuk tidak lagi merengek, dan menceritakan yang selengkapnya. terus terang saya benci melakukannya. ini seperti merobek harga diri saya.saya kira sudah cukup lengkap cerita yang saya ceritakan padanya itu. dan selebihnya saya putuskan pasrahkan saja pada Allah. toh dalam hati saya semua petunjuk yang saya dapat juga bukan main2. setahun penuh saya dapatkan semua petunjuknya itu.

saya mohon bimbingannya pak. apa yang seharusnya saya lakukan?? sekarang saya jadi takut meminta petunjuk lagi, karena buat saya semua sudah cukup jelas, tapi satu sisi kecil di hati masih ada keraguan.yang saya lakukan sekarang mencoba melupakan, dan menjalani apa adanya dan tetap berusaha mendekatkan diri pada-Nya karena saya tak ingin jauh dari-Nya saya tdk tau kalau Allah meninggalkan saya sebenarnya, memang tidak dipungkiri, dia memang sosok orang yang saya cari selama ini, (diluar keartisannya) apa yang harus saya lakukan paling tidak supaya dia tau, ini sulit bagi saya karena dia artis, dia banyak yang mengidolakan, dia mungkin bahkan tidak bisa membedakan mana fans2 atau bukan.hampir semua orang2 dekat saya yang akhirnya saya ceritakan jadi bingung bagaimana harusnya membantu saya.

sebelumya saya mengucapkan terima kasih yang besar, mudah2an bapak bisa membantu saya.

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Bagi kebanyakan orang, pengalaman ajaibmu itu mungkin sangat aneh. Namun bagi diriku, peristiwa-peristiwa tersebut tidak terlalu aneh. Sebab, aku sendiri pernah mengalami kejadian-kejadian yang mirip dengan yang kau alami itu. Selain itu, pernah pula aku membaca penjelasan “ilmiah”-nya. Baca lebih lanjut

Jika ini Sholat Terakhirku…

Bulan februari ini bagi saya, banyak sekali hikmah. sangat banyak. kadang pun saya tidak sempat hanya untuk sekedar berbagi kisah itu dengan rekan-rekan. beberapa waktu kedepan saya agendakan untuk kembali mendalami sholat. melalui chating dengan teman-teman yg OL, saya bertukar informasi tentang sholat. baik info dari buku (Pedoman Sholat : th.1951), website (www.salatsmart.wordpress.com), dan yang tidak kalah lagi lagu-lagu (Letto – Sandaran Hati) Baca lebih lanjut

Murtadkah bila meninggalkan tiga kali shalat Jum’at berturut-turut?

Jumat kemaren aku dengerin radio, siang2 gitu jam 11an. Mbak2 penyiarnya blg gini : “Ayo pada siap2 jumat’an… katanya kalo 3x bolos jumat’an itu udah dianggap kafir loh…” jadi penasaran… emg ada yah hadist ato quran yg bilang begini? kalo gitu, sebenernya byk donk umat islam yg udh “gak diakui” oleh Allah? gw jg pegang terus konten hadits ini, tp apakah bener sperti itu p. Ustadz?

Jawaban M Shodiq Mustika: Baca lebih lanjut

Shalat Sunnah Tidak Perlukah Perhitungan?

Saat blogwalking tadi, kujumpai sebuah tanya-jawab yang menarik. Pertanyaannya: “Ustadz, saya mohon penjelasan mengenai hukum melaksanakan shalat sunnah awal & akhir tahun serta shalat sunnah rajab, karena di tempat saya shalat itu marak dilaksanakan. Saya sendiri dulunya termasuk orang yg melaksanakan, kemudian saya mendapat keterangan dari teman saya yg mesantren di beberapa pesantren di Garut dan Sukabumi serta Cianjur bahwa hukum hadistnya maudlu’ ( sangat dhoif ) sehingga tidak boleh dipakai menjadi dasar hukum dia juga memperlihatkan referensi dari dua kitab yaitu Fathl Mu’in dan Kifayatul Akhyar yang setahu saya itu kitab fiqh yg mu’tabar. Itu menjadi konflik di hati saya karena selama ini saya melaksanakan berdasarkan kitab tasawwuf ( qhoniyyah /ghunyah dan khozinatul asror ), menurut ustadz pendapat mana yg harus saya ikuti…?”

Baca lebih lanjut

Doa Supaya Tidak Jadi Perawan Tua

Sekarang umur saya 27th. Sampai sekarang, saya belum menikah. Menurut saya pribadi, [itu] bukan masalah karena saat ini saya masih kuliah dan saya percaya jodoh akan datang bila waktunya sudah tepat karena hanya Allah yang tahu kapan waktu yang tepat buat saya. Tapi yang jadi pikiran saya adalah keluarga saya, terutama ibu saya. Kebetulan kami tinggal di desa; untuk usia saya sekarang, sudah termasuk ‘perawan tua’. Ibu saya berpikir kalo ada orang yang sengaja ‘nyarati’ saya (misal: membaca surat ikhlas biar saya
tidak dapat jodoh (tidak laku) dan menjadi perawan tua) mungkin karena kesalahan saya atau keluarga saya kepada orang itu tanpa kami ketahui. Maaf, Pak, apakah dalam islam ada hal seperti itu? Jika benar saya sudah “disyarati” orang, bagaimana cara menangkal atau melepaskan diri dari itu biar saya terbebas dari ‘penyaratan’ itu? Saya mohon solusi dari Bapak, terima kasih.

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Pertanyaanmu ada dua. Berikut ini jawabanku satu per satu.

Baca lebih lanjut

Bacaan shalat yang menyentuh hati

Subagio IN, seorang wartawan senior, menuliskan pengalamannya menjadi makmum ketika KH Mas Mansur menjadi imam shalat Jumat. Dalam buku KH Mas Mansur: Pembaharu Islam di Indonesia yang ditulisnya, Subagijo mengaku: “Tidak mungkin saya dapat melupakan hari itu”. Subagijo sedang [ber]shalat Jumat di sekolah Muallimin Muhammadiyah Yogya pada 1940-an. Imam dan khatibnya ketua PP Muhammadiyah, KH Mas Mansur. Tempat shalat sudah penuh. Dia dan banyak orang lain yang tidak kebagian tempat harus [ber]shalat dan mendengarkan khutbah di luar di bawah terik sinar matahari yang menyengat kulit.

Baca lebih lanjut

Jilbab, Tunangan, Mahar, dan Istikharah

P. Shodiq, sy ingin menanyakan “Apakah pertunangan itu termasuk hal yang dibolehkan?” Sy sekarang memiliki seorang “tunangan”, wanita tersebut dikenalkan oleh seseorang kepada sy. Awalnya kita telp. dan SMS-an dan setelah itu kita sering bertemu. Sy tidak ingin mengikuti model “Pacaran pra Nikah”, akhirnya sy katakan kesungguhannya untuk memperisterinya. Dia dan keluarganya tidak menolak dengan syarat tertentu. Salah satu syaratnya dia ingin menikah selepas dia selesai kuliah. Waktu terus berjalan, dan akhirnyapun sy bertunangan dengannya. Tapi sy ragu “Apa dia jodoh terbaik untuk sy?” karena:

  1. Dia enggan menggunakan hijab, padahal sy sudah seringkali menasehatinya.
  2. Dia meminta jangka waktu seperti sy ceritakan di atas, yang mana sy khawatir tidak dapat melaluinya.
  3. Dia meminta mahar yang relatif tinggi.
  4. Sy pernah menguji dia tentang loyalitasnya pada keluarga saya, tetapi dia sepertinya kurang menerima keadaan keluarga saya.

Karena itu sy ingin jawaban Bapak, sebagai bagian dari istikharah sy.

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca lebih lanjut

Mengapa hanya menyebut nama Muhammad dan Ibrahim dalam shalawat

“Ya, Allah curahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah curahkan shalawat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, curahkanlah barakah kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah curahkan barakah kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Baca lebih lanjut